diare

Mencret atau Diare

Mencret atau Diare biasanya (masyarakat umum biasa menyebutkannya penyakit mencret) adalah frekwensi buang air besar dalam bentuk cairan lebih dari tiga kali, dalam satu hari . Biasanya berlangsung dua hari atau lebih, selain itu tinja atau feses penderita masih memiliki kandungan air berlebihan, kira – kira 200 gram. Bukan Anda juga yang mengalaminya saya juga pernah mengalaminya jadi kenapa harus konsumsi obat obat kimia yang menimbulkan efek samping saat ini sudah ada Obat herbal Dari Ekstra Buah Manggis yang tidak menimbulkan efek samping dan dapat membuat badan anda semakin segar karena mengandung anti oksidan terbaik sebab buah Manggis merupakan “The Queen Of Fruit”.

Berdasarkan jangka waktu terjadinya, diare dibagi menjadi dua yaitu Mencret atau Diare akut dan Mencret atau diare kronis.

Mencret atau Diare Akut adalah : Diare yang terjadi sampai dengan 7 hari, kemudian diare berlanjut atau berlangsung hingga 8-14 hari.

Mencret atau Diare Kronis adalah : Diare yang terjadi lebih dari dua minggu, di Indonesia lebih banyak diare akut dibandingkan diare kronis yang menyerang penderitanya.

Jika Mencret atau diare tidak segera diobati akan menimbulkan kematian karena menurut data badan Kesehatan Dunia (WHO—World Healt Organitation ) Penyakit mencret atau diare adalah penyebab nomor satu kematian balita diseluruh dunia. Yang membunuh lebih dari 1,5 juta orang pertahun .

Penyebab Mencret atau Diare

Mencret atau Diare bukanlah penyakit yang datang dengan sendirinya. Biasanya ada yang menjadi pemicu terjadinya diare. Secara umum, berikut ini beberapa penyebab diare, yaitu:

1. Infeksi oleh bakteri, virus atau parasit.
2. Alergi terhadap makanan atau obat tertentu.
3. Infeksi oleh bakteri atau virus yang menyertai penyakit lain seperti: Campak, Infeksi telinga, Infeksi tenggorokan, Malaria, dll.
4. Pemanis buatan.

Gejala Mencret atau Diare

Gejala Mencret atau Diare adalah tinja yang encer dengan frekuensi 4 x atau lebih dalam sehari, yang kadang disertai:

* Muntah
* Badan lesu atau lemah
* Panas
* Tidak nafsu makan
* Darah dan lendir dalam kotoran

Rasa mual dan muntah-muntah dapat mendahului mencret atau diare yang disebabkan oleh infeksi virus. Infeksi bisa secara tiba-tiba menyebabkan mencret atau diare, muntah, tinja berdarah, demam, penurunan nafsu makan atau kelesuan.

Mencret atau Diare seringkali disertai oleh dehidrasi (kekurangan cairan). Dehidrasi ringan hanya menyebabkan bibir kering. Dehidrasi sedang menyebabkan kulit keriput, mata dan ubun-ubun menjadi cekung (pada bayi yang berumur kurang dari 18 bulan). Dehidrasi berat bisa berakibat fatal, biasanya menyebabkan syok dan kematian.

Jadi tunggu apalagi pesan sekarang dan rasakan Manfaat Buah Manggis selain dapat mengobati Berbagai Penyakit terutama Anti mencret atau diare juga dapat membuat badan Anda semakin segar dan sehat. Karena Kandungan Anti Oksidanya sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Dapat dikonsumsi tiap hari minum malam hari dapat menambah Tenaga Ekstra dipagi hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s